Our social:

Ahli Hikmah, Kanuragan, Pelet dan Santet Banten.



Ahli Hikmah, Kanuragan, Pelet dan Santet Banten.

hehehehe.. entah kenapa saya menulis postingan ini..
pernah dengerkan saat kita atau temen kita melakukan hal yg 'diluar biasa' atau kejadian yang ga biasa saat becanda, pasti ada yang nyeletuk 'berapa lama di banten'??,
saya jadi bertanya-tanya sebenarnya apa maksud pertanyaan tersebut??
oooh ternyata wong Banten di identikkan dengan orang sakti kanuragan, kebal, tahan bacok, kawat besi dan sebagainya.

ada juga disaat yang lain ada temen saya di jakarta minta dicarikan 'orang pintar' dari banten ( bukan orang yang minum tolak angin pastinya) hehehe.. untuk memelet (kemat) orang yang disukainya, saya pun bingung mau nyari dimana orang sakti dukun pelet yang mempunyai ilmu pelet yang ampuh dari banten yang diminta oleh teman saya itu..

ada juga yang minta diantarkan ke seorang ahli hikmah mau minta wafak dari banten, nah loh apalagi ini, artinya pun saya ga tau apa itu ahli hikmah??

dan yang lebih ekstreem lagi ada yang ketakutan saat mendengar kata Banten menurut mereka katanya banten itu banyak dukun santet ... oalaaaahhhhh.....

mungkin itu sebagian pendapat dan pandangan orang luar terhadap Banten, ya meski tidak dapat dipungkiri hal tersebut diatas benar adanya.
ya tapi ga begitu juga kali, lah wong banyak orang banten lahir di banten, sampe gede dan tua di banten biasa saja, normal-normal saja bahkan ga pernah bersinggungan dengan hal tersebut.


tapi ngomong-ngomong kalau ada yang tau info tentang hal-hal tersebut boleh juga di sharing di sini...hehhehe...

Advertisment